Tuesday, November 06, 2007

Tentang Kerja

CErita-cerita soal kerja saya jadi inget sama statemnet ayah saya yang udah lama banget berkecimpung di dunia konveksi, waktu itu kebetulan dengan sengaja saya sama temen saya yang pengen juga memulai usaha konveksi bermaksud untuk berkonsultasi seputar dunia ini, singkat cerita temen saya mulai ngluarin keluhan-keluhan yang udah pernah dia dapet selama 6 bulan ke belakang sebagai motor dari konveksi temennya (dia pernah juga ngejalanin konveksi sebelumnya), ada satu keluhan yang bikin betul-betul eneg dan bikin gondok karena terkait SDM yang kadang-kadang suka ngilang ato mengeluh maes dan enggan-engganan kalo misalnya ada order yang memang pengerjaannya rada sulit, ayah saya bilang "Watak tukang jait emang kayak gitu! pas lagi ngga ada kerjaan, minta-minta, eh pas ada malah males-malesan gara-gara rada susah dikit!"

Yeah, jadi teringat lagi sekarang, mungkin di bidang lain juga kayak gitu, saya sekarang lagi males juga ngerjain sebuah pekerjaan dan lebih parah karena kerjaannnya ngga susah amat juga, gosh.... Kalo ayah saya seorang designer grafis mungkin beliau bakal bilang "Watak tukang desain mah emang kayak gitu, pas ngga ada kerjaan mint-minta kerjaan, eh giliran dikasi kerjaan ,malah males-malesan, sekalian aja lu jadi tukang jait"

hehehe....

1 comment:

missasoen said...

Yaaah.Baca ini ko kaya ngaca ya?hehe..jadi malu. Kalo bokap lu kenal gw bisa2 bilang "Watak tukang nerjemahkeun mah emang kayak gitu, pas ngga ada kerjaan minta-minta kerjaan, eh giliran dikasi kerjaan ,malah males-malesan, sekalian aja lu jadi tukang jait". Heuheu...